Sulaeman Pimpin PWI Sulbar, Ketua PWI Pusat Titip Pesan Penting

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulbar telah menuntaskan agenda Konferensi Provinsi (Komferprov), Jumat 3 Maret 2023.

Hasilnya, Sulaeman Rahman meraih suara terbanyak pada Pemilihan Ketua PWI Sulbar. Ia bersaing dengan calon lainnya, yakni Mursalim Majid, Sarman Sahudding, dan Mustafa Kufung.

Sulaeman Rahman berterima kasih atas kepercayaan diberikan. Ia pun berkomitme berkomitmen dalam mengembangkan PWI Sulbar kedepan.

Usai pemilihan, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari langsung melantik Pengurus PWI Sulbar Periode 2023-2024 di Mamuju, Jumat malam, 3 Maret 2023.

Atal S Depari mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan pengurus yang telah dilantik. Ia mengapresiasi atas terselenggaranya Konferprov PWI Sulbar. Kedepan diharapkan PWI Sulbar mengutamakan edukasi atau pendampingan terhadap pers.

“Pers lagi tidak sehat, Pak Jokowi pun mengaku. Tapi kita tetap memegang teguh kode etik. Karena itu program pendidikan akan tetap menjadi prioritas kedepan,” tutur Atal.

“Diharapkan ada edukasi, harus kreatif menghadirkan program pendidikan dan perkuat perlindungan pers,” tambahnya.

Sementara Kadiskominfo Sulbar Mustari Mula menyampaikan jika indeks kemerdekaan pers Sulbar berada diurutan keempat. Sehingga kedepan yang perlu ditekankan adalah pertanggungjawaban dari karya jurnalistik. Untuk itu juga ia berpesan pentingnya mengedepankan proses keredaksian

“Saya rasakan keredaksian di media konvensional bagaiamna membentuk karakter jurnalis itu. Proses keredaksian penting memberntuk karakter jurnalis,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan