Optimalkan Pembinaan dan Pendidikan Anak, LPKA Kelas II Mamuju Jalin Kerjasama dengan PKBM Berkah

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju, Kanwil Kemenkumham Sulbar, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) LPKA Mamuju dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Berkah, di Aula serbaguna LPKA Mamuju, Jumat 10 Maret 2023.

Perjanjian kerjasama antara LPKA Kelas II Mamuju dengan PKBM Berkah yang telah ditandatangani kali ini membahas tentang kerja sama dan optimalisasi pelaksanaan Pembinaan khususnya Pendidikan Kesetaraan Paket B dan C bagi Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Mamuju.

Kepala LPKA Mamuju Suwarto dalam sambutannya mengatakan tujuan dari penandatangan kerja sama ini adalah untuk memberikan hak pendidikan kepada andikpas terkait tugas dan fungsi Pemasyarakatan sesuai dengan UU Pemasyarakatan No 22 Tahun 2022.

“Ini kewajiban LPKA untuk memberikan pembinaan yang optimal khususnya pendidikan anak-anak anak disini,” ucapnya.

Sementara Ketua PKBM Berkah Irsan, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa suatu tantangan baru bagi PKBM berkah dengan perjanjian kerja sama ini. Pihaknya harus bisa membuat strategi pembelajaran untuk anak-anak yang berada disini karena akan berbeda caranya dengan yang ditemui.

“Saya berharap kehadiran kami disini mampu memberikan manfaat untuk adik-adik sekalian agar nantinya setelah selesai menjalani di sini, dapat langsung berlanjut kejenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tutupnya. (*)

  • Bagikan