Toyota All New Agya Resmi Mengaspal di Mamuju

  • Bagikan
Kalla Toyota Mamuju melaunching Toyota All New Agya dan Toyota Agya GR Sport, di Waterpark Hotel Maleo Mamuju, Jumat 24 Maret 2023. -- foto: idrus ipenk --

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kalla Toyota Mamuju secara resmi melaunching Toyota All New Agya dan Toyota Agya GR Sport.

Kehadiran All New Agya 2023 ini menawarkan tipe terbaru, G dan E yang tampil dengan desain terbaru lebih sporty, memiliki dimensi yang lebih besar, serta berbekal fitur-fitur baru yang bikin pengalaman mengendarainya makin seru dan membuat semakin percaya diri.

Menurut Branch Manager Kalla Toyota Mamuju Idham Haryadi, konsep kendaraan dengan harga ekonomis dan ramah lingkungan Toyota All New Agya hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulbar, dengan segmen Low Cost Green Car (LCGC) dan Non LCGC.

“Alhamdulillah dengan peluncuran All New Agya ini kita lebih semangat. Hari ini ini kita sudah ada pemesanan sepuluh unit dan dari sepuluh itu tiganya All New Agya,” kata, Idham Haryadi, usai kegiatan launching All New Agya, di Waterpark Grand Maleo Hotel and Convention Mamuju, Jumat 24 Maret 2023.

Ia mengatakan, selama ini penjualan Agya di Sulbar terbilang sangat baik. Dari 883 unit yang terjual tahun 2022, 93 diantaranya merupakan Agya. Artinya 11 persen penjualan Kalla Toyota Mamuju diperoleh dari Agya.

“Kita optimis Agya ini dapat menembus pasar Mamuju, apalagi saat launching sudah ada pesanan 10 unit tiga diantaranya Agya,” ucapnya.

Sementara Sales Supervisor Kalla Toyota Mamuju Helky menambahkan, ada begitu banyak keunggulan dari All New Agya dan All New Agya GR Sport.

“Desainnya memberikan rasa percaya diri, interior dibuat nyaman dalam berkendara. Fiturnya lengkap, responsif dan stabil saat berkendara dan kita bisa tenang berkendara karena fitur kemanan yang lengkap,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, tampilan interior belakang dan depan mengalami perubahan signifikan. Kabin dibuat sangat lapang dan bisa memuat hingga empat koper besar.

“Agya baru ini sudah menggunakan mesin terbaru, teknologi matik juga yang baru. Termasuk suspensi dan sebagainya. Konsumsi bahan bakar juga sangat irit. Sangat-sangat ekonomis. Kapasitasnya bahan bakar mencapai 36 liter,” bebernya.

Spesifikasi All-New Agya GR Sport
Agya GR Sport dilengkapi dengan aero kit yang meningkatkan aerodinamika Sporty Hatchback ini. Penambahan down force membuatnya dapat bermanuver dengan stabil dan lincah. Semakin stabil dan memikat dengan pemasangan GR-S 15p-inch Machinery Alloy Wheel yang sporty.

Agya GR Sport juga didukung dengan tuning pada bagian power steering dengan power motor yang lebih tinggi, steering gear dengan gear ratio yang lebih rendah, serta bagian kaki-kaki yang mengadopsi shock absorber serta coil spring yang lebih rigid, yang diperkuat oleh penggunaan sport tires untuk steering yang lebih responsive handling yang lebih superior.

Dalam kabin, tersemat beberapa sentuhan signature GR Sport, seperti dark silver ornament color pada kisi AC, GR Sport logo dan red stitch pada bangku depan dan bagian bawah kemudi sudah berbahan kulit sintetis, floor mat, serta leather shift knob.

Agya juga didukung dengan layanan aftersales T-CARE yang dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia berupa gratis biaya jasa. Khusus Agya GR Sport, gratis biaya jasa dan suku cadang hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun/60.000 kilometer, mana yang lebih dulu). Selain itu, ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun/20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi

All New Agya standar yang masih masuk kategori low cost green car (LCGC) dibanderol Rp 167,9 juta – Rp 191,4 juta. Sedangkan All New Agya GR Sport dibanderol Rp 237,5 juta – Rp 256 juta.

Agya generasi kedua ini mendapatkan perubahan total. Platform Agya terbaru ini menggunakan Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Hasilnya diklaim mobil 15 persen lebih stabil, body roll angle lebih baik 30 persen, respon setir meningkat hingga 50 persen, dan mereduksi streering angle hingga 45 persen.

Agya baru ini memiliki dimensi lebih besar dari pendahulunya, yakni dengan panjang wheelbase 2.525 mm (+70 mm), panjang total 3.760 mm, dan tinggi 1.505 mm (-15 mm).

Khusus untuk varian Agya GR Sport mendapatkan sentuhan yang lebih sporty, seperti atap dual tone, pelek berukuran 15 inch, tuning pada bagian sokbreker dan setir.

Pada bagian dapur pacu, kedua varian menggunakan dapur pacu yang sama dengan Toyota Raize, yaitu mesin 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i dengan transmisi CVT. (idr)

  • Bagikan