Ganjar Jadi Capres PDIP, Agus Sebut Semua Program Pembangunan akan Berlanjut

  • Bagikan
Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa bersama Capres usungan PDIP Ganjar Pranowo.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Pengumuman penetapan Ganjar sebagai bakal capres disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023.

Penetapan ini disambut penuh antusias oleh kader PDIP di seluruh Indonesia, salah satunya Agus Ambo Djiwa yang merupakan Ketua DPD PDIP Sulbar.

Menurut Agus, penunjukkan Ganjar sebagai bakal capres PDIP tentu sebuah langkah maju mengingat pilpres sudah semakin dekat. Dengan demikian, arah perjuangan kader-kader dan simpatisan PDIP di seluruh Indonesia semakin jelas, yakni berjuang dengan maksimal memenangkan Ganjar di pilpres.

“Tentu ini hal yang sangat baik. Pak Ganjar akan melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi jadi presiden. Tentu semua program dari Pak Jokowi akan berlanjut, apalagi program-program untuk pembangunan daerah, pembangunan desa dan dana desa, serta tentu saja IKN di Kalimantan. Kehadiran IKN akan sangat menguntungkan Sulbar karena posisinya yang sangat dekat. Sulbar akan menjadi daerah penyanggah IKN,” jelas Agus, Jumat malam, 21 April 2023.

Dengan ditetapkannya Ganjar sebagai bakal capres, menurut Agus akan membuat Sulbar lebih bersemangat untuk mempersiapkan diri menjadi penyanggah IKN. Dan, jika IKN sudah terbangun maka akan banyak dampak positifnya bagi Sulbar.

“Yang jelas tugas utama kita khususnya sebagai kader PDIP harus berjuang mati-matian untuk memenangkan Pak Ganjar sebagai presiden dan melanjutkan program Pak Jokowi. Apalagi ini merupakan perintah dan instruksi langsung dari Ibu Ketua Umum. Jadi wajib hukumnya untuk dilaksanakan,” ujar mantan Bupati Pasangkayu dua periode ini.

Khusus di Sulbar, tambah Agus, tentu dirinya bersama seluruh pengurus dan kader serta simpatisan PDIP di enam kabupaten akan langsung bergerak, berkonsolidasi dan mempromosikan sosok Ganjar hingga ke pelosok.

“Kami yakin Pak Ganjar adalah sosok yang mudah dipromosikan dan dijual. Karena beliau selama ini dikenal sebagai sosok yang santun, mudah berkomunikasi, mudah bergaul, dan mudah diterima oleh semua kalangan. Pokoknya beliau sangat familiar. Hal ini pula yang membuat kami sangat optimis memenangkan Pak Ganjar sebagai Presiden RI periode 2024-2029,” pungkas Agus. (*)

  • Bagikan