PKS Pertama Mendaftar ke KPU Majene

  • Bagikan
Ketua DPD PKS Majene Budi Mansur bersama anggotanya saat mendaftar di KPU Majene, Rabu 10 Mei 2023.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Kabupaten Majene menjadi partai pertama mendaftarkan Bacaleg yang diusung ke KPU Majene, Rabu 10 Mei.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Majene Budi Mansur mendatangi KPU Majene untuk menyerahkan berkas Bacaleg DPRD Kabupaten Majene untuk Pemilu 2024 diterima Ketua KPU Majene Muhammad Arsalin Aras bersama para Komisoner dan Panwaslu di Aula KPU Majene.

Arsalin menguraikan, sesuai jadwal sejak tanggal 1 sampai 14 Mei 2023, KPU melaksanakan tahapan penerimaan pengajuan berkas balon anggota DPRD Kabupaten Majene pada Pemilu 2024 dari seluruh Partai Politik (Parpol).

“Pada hari ini, 10 Mei 2023 yang perdana datang ke KPU Majene untuk pengajuan berkas balon anggota DPRD Kabupaten Majene pada Pemilu 2024 dari PKS Kabupaten Majene, akan menyusul Parpol lainnya,” ujarnya.

Sementara, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Majene Munawir Ridwan menjelaskan, secara teknis setelah berkas diajukan dari parpol, maka KPU akan melakukan kroscek data.

“Pertama memeriksa formulir, ketika dinyatakan lengkap dan benar, maka selanjutnya dibuatkan berita acara penerimaan berkas, apabila ada yang perlu diperbaiki akan kita sampaikan ke parpol,” jelasnya.

Kesempatan sama, Ketua DPD PKS Majene Budi Mansur menyebutkan, telah mengajukan 25 berkas balon anggota DPRD Kabupaten Majene dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil) di Majene. 

“Ini adalah amanat Undang-undang dengan melakukan pendaftaran, kalau proses ini tidak dijalankan parpol maka tidak ada anggota dewan yang terpilih,” ujarnya.

Budi Mansur secara tegas menuturkan, PKS siap bertarung mengikuti Pemilu 2024. “Kita siap, buktinya sebanyak 25 balon anggota dewan yang kita ajukan berdasarkan persyaratan yang ada, dan bekas sudah lengkap dan tinggal dikroscek KPU Majene,” imbuh Budi Mansur didampingi Sekertaris PKS Sopyan, bendahara PKS Ida Nursanti dan pengurus PKS lainnya. (hfd)

  • Bagikan