Pemkab-Baznas Mamuju Salurkan Bantuan Hingga Bedah Rumah

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Langkah kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Mamuju bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mamuju, kembali dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kali ini warga lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, menerima sejumlah bantuan, mulai dari paket bantuan lansia, bantuan anak sekolah, sampai bantuan sarana air bersih dan bedah rumah.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi bersama pimpinan Baznas Mamuju di depan kediaman salah satu warga setempat.

“Semoga ini bisa membawa manfaat bagi kita semua, ini adalah hasil kolaborasi pemerintah daerah dengan Baznas. Karena salah satu sumber yang teman-teman Baznas salurkan itu dari zakat ASN yang kita serahkan ke Baznas tiap bulan,” terang Sutinah Suhardi sesaat setelah menyerahkan bantuan.

Selain mengutarakan harapan agar warga dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, dikesempatan tersebut, bupati juga berpesan agar semua warga harus memiliki kartu Mamuju Keren sebagai kelengkapan untuk menerima layanan kesehatan gratis tanggungan pemerintah daerah dalam kepesertaan BPJS.

“Jadi semua masyarakat Mamuju dapat menerima layanan kesehatan gratis melalui BPJS, dan semuanya akan ditanggung pemerintah daerah, tapi syaratnya semua harus punya kartu Mamuju Keren,” kata Bupati mamuju. (*)

  • Bagikan