Menuju Indonesia Bugar 2045, KORMI Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Senam

  • Bagikan

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) mendorong seluruh masyarakat Sulbar hidup sehat dan bugar dengan senam bersama.

Itu disampikan Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat melaunching Senam Indonesia Bugar 2045 pada kegiatan KORMI Sulbar yang diikuti siswa, mahasiswa dan masyarakat Majene di Stadion Prasamya Majene, Kamis 8 Juni 2023.

Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengatakan kesehatan menjadi hal utama dalam kehidupan sehari-hari.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga, tujuannya agar tubuh terus bugar.

“Ini penting, kita hidup langkah pertama yang selalu ditanya sehat apa tidak, bukan uang. Kita ingin hidup sehat, kuat dan bugar. Mari bergerak berolahraga menyegarkan badan dan jiwa,” ucap Prof Zudan.

Sementara Ketua Umum KORMI Sulbar Muhammad Idris mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memajukan olahraga rekreasi di Sulbar. Ia tidak ingin Sulbar selalu dalam ketertinggalan, sehingga melalui olahraga dapat mendorong warga menjadi sehat.

“Melalui olahraga senam ini kita ingin memajukan olahraga rekreasi masyarakat. Kita tidak ingin Sulbar tertinggal lagi dengan daerah lain dalam senam bugar Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya dari 34 provinsi yang ada melalui launching yang digelar, menempatkan Sulbar berada di urutan 12 secara nasional di KORMI.

“Komitemen kita Sulbar tidak tertinggal jauh kebelakang, Kita ingin orang Sulbar yang sehat bugar dan gembira  produktif dan luar biasa. InsyaAllah KORMI hadir bersama masyarakat membuat Indonesia khususnya Sulbar semakin sehat,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Naska M Nabhan menyampaikan terimakasih atas seluruh pihak yang telah terlibat dalam launching Senam Bugar Indonesia 2045. Ia berharap senam bugar dapat terus dilakukan masyarakat sehingga seluruh masyarakat Sulbar dapat hidup sehat. (idr)

  • Bagikan