Imigrasi Mamuju Gelar Layanan Simaju Idaman di Pasangkayu

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju melaksanakan layanan Eazy Passport “Simaju Idaman” (Imigrasi Mamuju Kami Datang Melayani Anda) di hari libur, bertempat di Hotel Devonder Pasangkayu, Sabtu 17 Juni 2023.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Andi Zulfikar Rasdin menjelaskan, layanan Simaju Idaman yang dilaksanakan di Kabupaten Pasangkayu merupakan inovasi unggulan Kantor Imigrasi Mamuju.

“Kami datang langsung ke Pasangkayu untuk memberikan layanan pembuatan Paspor sehingga calon jamaah umroh dan masyarakat umum tidak lagi jauh-jauh datang ke Mamuju yang tentunya membutuhkan waktu dan biaya sehingga membebani masyarakat,” kata Zulfikar.

Layanan Simaju Idaman ini khusus memang dilaksanakan di hari libur, sehingga masyarakat yang memiliki kesibukan tidak perlu repot lagi untuk membuat paspor.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 17 Juni 2023, pukul 09.00 sampai 15.00 Wita, berhasil melayani permohonan sebanyak 20 permohonan dengan rincian 17 permohonan untuk ibadah umroh, 2 permohonan tujuan wisata dan 1 permohonan ditolak karena duplikasi.

Kepala Seksi Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian Abd Rahman menambahkan bahwa layanan jemput bola Simaju Idaman ini bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan baik, pemerintah daerah, komunitas, kompleks perumahan dan BUMN/BUMD. Syaratnya hanya mengumpulkan berkas permohonan secara kolektif dan menghubungi Kantor Imigrasi Mamuju untuk berkoordinasi terkait jadwal pelaksanaan. (*)

  • Bagikan