Swasembada Pangan Salah Satu Program Unggulan Pemkab Pasangkayu

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa melakukan panen raya padi yang digelar Dinas Pertanian bersama kelompok tani, di Desa Pangiang, Kecamatan Bambalmotu, Minggu 2 Juli 2023.

Yaumil mengungkapkan, dengan didasari oleh pentingnya ketahanan pangan daerah, sudah selayaknya serius dan optimal dalam memberi perhatian terhadap program budidaya tanaman pangan, khususnya padi yang menjadi bagian dari produksi pertanian.

Menurutnya, prioritas pembangunan nasional saat ini masih fokus pada pembangunan swasembada khususnya padi yang juga selaras dengan program unggulan Pemkab Pasangkayu.

“Swasembada pangan menjadi salah satu program unggulan pemerintah daerah kita saat ini, yakni infrastruktur, pembangunan, pertanian dan perikanan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Yaumil.

Untuk itu dirinya berharap kepada petani dapat tetap semangat. Tetap kompak di dalam kegiatan penanaman, serempak menanam akan menekan tingkat kegagalan panen dari segi hama dan penyakit.

“Saudara, bapak dan ibu sekalian adalah pahlawan pangan. Kami sangat akui itu, teruslah berjuang dengan semangat”, harap bupati. (ndi)

  • Bagikan