Seleksi Taruna Akpol Polda Sulbar Tetapkan Enam Calon Terbaik

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sidang Kelulusan Akhir Tingkat Panda Taruna/I Akpol T.A 2023 yang diselenggarakan di Polda Sulbar, menetapkan enam calon peserta seleksi terbaik, Senin 3 Juli 2023.

Kegiatan berlangsung di ruang vicon Polda Sulbar ini dilaksanakan secara tatap muka yang dihadiri para orang tua peserta sebagai upaya transparansi, bersih dan tanpa KKN.

Sebanyak 15 casis dari 27 peserta seleksi taruna Akpol yang bertahan hingga sidang kelulusan akhir tingkat panda hari ini, yang di nyatakan lolos terpilih sebanyak 6 orang dengan rincian 4 pria dan 2 wanita dan akan kembali bersaing di pusat (Semarang).

Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji di dampingi Karo SDM dan Kabid Dokkes yang memimpin kegiatan tersebut, selain mengucapkan selamat kepada seluruh Casis yang sudah dinyatakan lulus terpilih juga memberikan motivasi kepada para Casis yang belum mendapatkan kesempatan pada tahun ini untuk tidak berhenti berusaha.

Dalam amanat yang dibacakannya, Wakapolda juga mengutip perkataan Presiden RI bahwa kunci untuk meningkatkan daya saing nasional adalah pentingnya pembangunan dan penguatan sumber daya manusia (SDM).

Untuk itu, Polri sebagai penyelenggara fungsi pemerintah di bidang keamanan perlu menetapkan strategi yang tepat agar mendapatkan output SDM yang diharapkan.

Salah satu strategi untuk mendapatkan output SDM yang tepat ya melalui pembentukan Akpol yang menghasilkan perwira yang profesional, cerdas, bermoral, modern serta berwawasan global diiringi dengan implementasi prinsip BETAH di setiap proses seleksi.

“Sekali lagi saya harapkan karena kuota kirim ke panpus terbatas, tentu akan ada yang terpilih dan tidak terpilih. Bagi yang tidak masuk dalam kuota untuk tidak pantang menyerah karena hidup ini merupakan rangkaian panjang yang berliku-liku. Hari ini bukanlah akhir karena para calon taruna masih memiliki hari-hari yang muda dan panjang. Untuk yang melanjutkan tes ke tingkat pusat di Semarang saya titip nama baik Polda Sulbar, harumkan dan tinggikan derajat Polda Sulbar dengan hasil yang terbaik,” ucapnya. (*)

  • Bagikan