Tiga Legislator Fraksi PAN Polman Bidik DPRD Provinsi

  • Bagikan

POLMAN, SULBAR EXPRESS – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Polman mendaftarkan 40 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PAN ke Kantor KPU Polman, Jumat 12 Mei 2023. Ada tiga legislator Polman dari partai ini akan naik ke level provinsi.

Ketua DPD PAN Polman, Haidir, mengatakan, pengusulan nama Bacaleg PAN dilakukan serentak di seluruh indonesia mulai dari tingkat DPP, DPW hingga DPD. “PAN sengaja memilih menyerahkan nama Bacaleg hari ini lantaran tanggal 12 merupakan nomor urut partai,” jelasnya.

Haidir mengungkapkan penyerahan berkas Bacaleg sesuai persyaratan KPU sudah rampung 100 persen. Smentara komposisi bacaleg PAN Polman mulai Dapil I sampai Dapil 5 bervariasi, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh seni serta tokoh olahraga.

“Sseperti yang disamping saya ini ada mantan pemain timnas PSSI, Ardan Aras, yang akan ikut juga berkompetisi di 2024 di Dapil 1,” ujarnya.

Tiga dari empat incumbent PAN di DPRD Polman memilih naik kelas maju sebagai caleg DPRD Sulbar, satu-satunya anggota DPRD Polman fraksi PAN yang kembali maju pada pemilihan legislatif Polman yakni Jayadi Aryskha.

“Tiga anggota DPRD Polman dari PAN maju caleg provinsi, yaitu Syarifuddin dan Said Sidar di Dapil Sulbar 3 dan Ahmad Junaedi yang maju di Dapil Sulbar 2,” beber Haidir. (ali)

  • Bagikan