Tekan Kemiskinan di Sulbar, Percepat Program Padat Karya

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Salah satu problem yang hendak dituntaskan adalah menekan angka kemiskinan di daerah ini. Untuk itu, Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengingatkan kepada seluruh pihak untuk ikut berperan menekan angka kemiskinan.

Menurutnya, masalah kemiskinan harus diselesaikan dengan langkah yang serius. Ini eiilakukan dengan kerjasama berbagai pihak. Intervensi program dan anggaran pun harus dikerjakan secara efektif dan tepat sasaran.

“Langkah untuk mengurangi angka kemiskinan solusinya dua, yaitu memberikan tambahan penghasilan dan mengurangi pengeluaran misalnya memberikan subsidi dan bantuan langsung tunai,” kata Prpf Zudan pada Webinar ASN kreatif dengan tema Sulbar Sejahtera Tanpa Kemiskinan, Kamis 6 Juli 2023.

Ia pun berharap dalam kurun waktu  jangka pendek di Semester II ini program padat karya pemda bisa segera dilaksanakan.

“Sambil memberikan penguatan di sektor pertanian, ini akan menjadi bagian konprehensif menyelesaikan kemiskinan,” ucap Sestama BNPP itu.

Menurutnya, kemiskinan harus didekati dengan sudut pandang yang konferhensif, melibatkan seluruh pihak. “Harus bekerjasama, harus sama-sama bekerja, bekerja dalam tata kelola pemerintahan yang baik bersama,” tutupnya.

Ia berharap, dengan kolaborasi dan sinergitas seluruh pihak masalah kemiskinan dapat segera terselesaikan. (*)

  • Bagikan