Lantik FKUB, Wabup Pasangkayu Harap Perkuat Toleransi Umat

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Wakil Bupati Pasangkayu Dr Herny Agus, melantik para pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pasangkayu periode 2023-2028.

Ketua terpilih adalah Jabaruddin Rowar. Acara ini juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Ruang Pola kantor bupati Pasangkayu, Jumat 14 Juli 2023.

Herny Agus menyampaikan, keberadaan FKUB adalah forum masyarakat yang mutlak untuk menjaga keberagaman bangsa secara khusus di Kabupaten Pasangkayu.

“Forum Kerukunan Umat Beragama adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan. Jadi pemerintah bersama FKUB harus solid menjaga toleransi dalam keberagaman ini,” kata Wabup.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Herny berharap untuk terus bergandengan tangan menjaga kemaslahatan umat terutama di tengah tahun politik saat ini yang bisa saja memberi bahaya bagi kerukunan terutama politik identitas.

“Mari, FKUB bersama forkopimda, menjaga kerukunan ini. Karena ini adalah aset bangsa kita. Dukungan penuh dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda sangat kita perlukan. Dengan bersatu apapun bisa kita atasi. Selamat dan sukses bagi pengurus baru. Segeralah bekerja, bergandengan tangan membantu pemerintah menjaga kerukunan ini,” katanya mengakhiri.

Jabaruddin Rowar sebagai ketua FUKB Pasangkayu menyampaikan kesiapannya untuk menjalankan tugas dan semua program FUKB yang bertujuan menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Pasangkayu.

“Tentunya dengan dukungan seluruh stakeholder, karena saya kira tugas kita semua untuk menjaga kerukunan umat beragama agar tetap kondusif, khususnya di wilayah kita Pasangkayu yang kita cintai ini,” harapnya. (ndi)

  • Bagikan