Empat Pejabat Polda Sulbar Berganti, Kapolda Perintahkan Tancap Gas

  • Bagikan
Penandatanganan pakta integritas pejabat utama Polda Sulbar usai dilantik.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor Kep 817-818/VI/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri beberapa pekan lalu.

Kapolda Sulbar Irjen Pol R. Adang Ginanjar hari ini, Senin 24 Juli 2024, secara resmi memimpin upacara sertijab terhadap empat pejabat utamanya, yakni Karo Rena, Dir Polairud, Kabid Dokkes dan Kapolres Mamasa.

Upacara sertijab yang berlangsung di Aula Marannu Polda Sulbar ini juga terlihat dihadiri oleh para pejabat utama beserta seluruh personel dan bhayangkari yang dilibatkan.

“Selamat kepada semua yang mendapatkan promosi, saya do’akan ditempat tugas yang baru kariernya jauh lebih baik lagi,” ucap Kapolda.

Untuk seluruh pejabat baru yang datang, Kapolda mengucapkan selamat datang dan meminta pejabat baru untuk segera menyesuaikan langsung tancap gas gigi lima.

Khusus bagi Kapolres yang baru, Kapolda berharap segera sesuaikan lingkungan, lakukan pengecekan organisasi mana yang harus dikuatkan dan mana yang harus diganti.

Menurut Kapolda, mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa atau tour of duty dan penyegaran regenerasi. “Alhamdulillah saya sebagai Kapolda merasa bangga karena semua pejabat yang mutasi mendapatkan promosi,” tutup Kapolda.

Sementara itu, berdasarkan mutasi, Karo Rena yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Egy Andrian Suez dengan jabatan barunya sebagai Karo Rena Kepulauan Bangka Belitung digantikan oleh Kombes Pol Fadjar R. Rasjid yang jabatan sebelumnya Kabag Jianalis Ro RBP Srena Polri.

Selanjutnya Kombes Pol Donny Charles jabatan lama Dirpolairud Polda Sulbar kini menjabat sebagai Kabag Katprof Kor Polairud. Ia digantikan oleh Kombes Pol Deny Pudjianto yanf jabatan lama Analis kebijakan madya bidang Polairud Baharkam Polri.

Disusul Kombes Pol dr. Asma Rahadi yang jabatan lamanya Kabiddokkes Polda Sulbar jabatan baru Ahli Utama Rumkit Bhayangkara TK 1 Pusdokkes Polri. Ia digantikan oleh Kombes Pol drg. Agung Hadi Wijanarko yang jabatan lamanyq adalah Karumkit Bhayangkara TK II Surabaya Biddokkes Polda Jatim.

Terakhir AKBP Harry Andreas, yang jabatan lamanya adalah Kapolres Mamasa Polda Sulbar kimi dapat jabatan baru Kabag Dalpres Ro SDM Polda Sulbar. Ia digantikan oleh AKBP Agus Dwiyanto yang jabatan lamanya adalah Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Sulbar.

Sertijab ditandai dengan penandatanganan pakta integritas sebagai bentuk keseriusan melanjutkan amanah dengan baik dan maksimal. (*)

  • Bagikan