Kemenkumham Sulbar Sosialisasikan Pengelolaan Mutasi via Aplikasi SIMANTAB

  • Bagikan
Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Sulbar, Sudarsono.

sulbarexpress.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar melaksanakan kegiatan sosialisasi aplikasi Sistem Aplikasi Mutasi Jabatan Pelaksana (SiMantab), Rabu 16 Agustus.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulbar, Parlindungan menerangkan bahwa sistem ini mengakomodir penyusunan peta jabatan pelaksana dan perpindahan jabatan pelaksana berdasarkan peta jabatan yang telah disusun.

Melalui SiMantab, Kakanwil mendorong pengelolaan mutasi jabatan pelaksana yang lebih terintegrasi, profesional dan akuntabel pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar.

Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Sulbar, Sudarsono mengatakan sosialisasi ini juga bertujuan sebagai instruksi kepada seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenkumham Sulbar untuk melaksanakan pengelolaan mutasi jabatan pelaksana melalui SiMantab.

Pihaknya menjadikan SiMantab sebagai inovasi Aksi Perubahan peserta Pendidikan Kepeminpinan Administrator (PKA) Angkatan 71 BPSDM Hukum dan HAM. “Dengan hadirnya SiMantab maka Kanwil Sulbar mewujudkan e-office serta menjadi instrumen dalam peningkatan indeks Reformasi Birokrasi penataan manajemen SDM aparatur Kanwil Kemenkumham Sulbar,” terang Sudarsono.

Diharapkan agar seluruh data pengelolaan mutasi jabatan pelaksana beserta penyelesaiannya dapat terdokumentasi secara digital dan aktual di dalam database Sistem Aplikasi Mutasi Jabatan Pelaksana, sekaligus menopang pencapaian target kinerja Kemenkumham. (*)

  • Bagikan