Hari Dharma Karya Dhika ke-78, Komitmen Tingkatkan Kepercayaan Publik

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kanwil Kemenkumham Sulbar menggelar upacara dalam rangka Peringati Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,m yangbserentak digelar di seluruh provinsi, Senin 21 Agustus 2023.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Andi Zulpikar Rasdin beserta seluruh jajaran pejabat struktural dan pegawai turut mengikuti upacara Turut hadir Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat, Stakeholder dan Tamu Undangan lainnya.

Upacara yang berlangsung secara khidmat di Halaman Kantor Imigrasi Mamuju ini dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat Parlindungan selaku inspektur upacara,

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I Yasonna H. Laoly dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulbar menyampaikan Pada beberapa saat yang lalu, kita telah berhasil meraih peringkat pertama implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK).

Ini menegaskan bahwa kita semua profesional dalam bekerja. Kita juga telah berhasil meraih kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran, nomor 2 (dua) dari total 84 (delapan puluh empat) Kementerian/Lembaga serta mampu mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian pada 4 Agustus 2023 lalu, 14 (empat belas) kali !! Suatu pencapaian yang luar biasa.

Peringatan Hari Kemenkumham sebagai momentum untuk merefleksikan kembali apa saja yang telah kita perbuat dalam pengabdian ini, berbenah diri dan memperbaikinya apabila terdapat kekurangan. Selanjutnya terus menanamkan nilai-nilai dalam tata nilai PASTI sehingga terekam dalam pemikiran kita untuk profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara.

Menkumham mengingatkan bahwa mengembalikan kepercayaan publik itu tidaklah mudah, maka pertahankan dan terus tingkatkan kepercayaan masyarakat dengan berkinerja baik, beretika, profesional serta berintegritas.

Diakhir sambutan Menkumham mengucapkan Selamat Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hari Dharma Karya Dhika) ke-78, jadilah Insan Pengayoman sejati yang bekerja cerdas, ikhlas, tuntas, dan tanpa pamrih dalam pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. Darmabakti Saudara-saudara sekalian sangat dibutuhkan oleh rakyat Indonesia, bakti untuk mewujudkan kepastian hukum, menegakkan hukum, menjunjung tinggi keadilan dan melayani masyarakat.

Pada Upacara Hari Kemenkumham Tahun 2023 ini, Kanwil Kemenkumham Sulbar memberikan piagam penghargaan kepada Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat, Pemerintah Daerah, BMUN dan media sebagai apresiasi atas kontribusinya melakukan sinergitas dan kerjasama dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat.

Setelah Upacara Hari Kemenkumham selesai, rangkaian acara dilanjutkan di Aula Pengayoman Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat yaitu Syukuran Hari Ulang Tahun Kemenkumham ke-78 dan Ramah Tamah Keluarga Besar Kemenkumham Sulbar dan Tamu Undangan. (*)

  • Bagikan