Bupati Mamuju Temui Kepala BNPB, Dana Stimulan Tahap II Korban Gempa Segera Kucur

  • Bagikan
Bupati Mamuju saat melangsungkan pertemuan dengan Kepala BNPB guna membahas dana stimulan tahap II untuk korban gempa Mamuju. -- ist --

JAKARTA, SULBAR EXPRESS – Guna mempercepat kucuran dana stimulan tahap II untuk korban gempa pada Januari 2021, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mendatangi kantor BNPB di Jl. Pramuka, Jakarta Timur, Rabu 23 Agustus 2023.

Di dampingi Kepala BPBD Mamuju Muh.Taslim Sukirno, Bupati Mamuju diterima langsung oleh Kepala BNPB Suharyanto bersama Sekretaris Utama BNPB Rustian, serta sejumlah perwakilan Deputi BNPB.

Usai pertemuan, Sutinah Suhardi mengungkapkan jika Kepala BNPB telah menerima apa yang menjadi harapan atas kedatangannya, yakni percepatan penyaluran bantuan korban gempa tahap II.

Ia mendengarkan sendiri Kepala BNPB telah menjanjikan akan segera mempercepat penyaluran bantuan tersebut demi masyarakat yang terdampak bencana.

“Jadi Pak Suharyanto telah menerima apa yang telah kita usulkan sejak beberapa bulan kemarin. Dan beliau telah mengatakan akan segera mempercepat penyaluran bantuan tahap II. Jadi mohon doanya semoga ini berjalan sesuai harapan kita, dan dana stimulan tahap II bisa segera kita terima,” ungkap Sutinah.

Kepala BPBD Mamuju Muh.Taslim Sukirno, mengaku sangat berterimakasih atas inisiatif Bupati Mamuju dalam membangun komunikasi dengan BNPB sebagai bagian dari upaya mempercepat penyaluran dana stimulan tahap II.

Langkah tersebut adalah bentuk keseriusan pemerintah daerah dan telah mendapat lampu hijau dari kepala BNPB.

Taslim meyakini dana stimulan tahap II tinggal menunggu waktu yang tidak lama lagi untuk segera dikucurkan bagi penerima yang telah didata dan diassesment sebelumnya. (*)

  • Bagikan