Konsul Jenderal Australia di Makassar Kunjungi Sulbar, Ini Agendanya

  • Bagikan
Konsul Jenderal Australia di Makassar Todd Dias bersama pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Mandar, Sulbar, di Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Konsul Jenderal Australia di Makassar, Todd Dias, melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Sulbar, 29-31 Agustus 2023.

Konsulat Jenderal Australia di Makassar mempunyai tanggung jawab yurisdiksi konsular di 12 provinsi, termasuk Sulbar.

Di Sulbar, Todd Dias akan bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Sulbar Taslim Tammauni, masyarakat, LSM, pebisnis dan alumni Australia, serta berdiskusi dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Mandar.

Todd Dias juga memberikan kuliah umum di Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) di Majene pada 30 Agustus tentang hubungan Indonesia-Australia

“Saya senang berada di Sulawesi Barat untuk memahami lebih jauh tentang provinsi ini, dan memperdalam hubungan antara Sulawesi Barat dan Australia”, kata Todd Dias.

Dalam kunjungan Todd Dias ke Sulbar, ia akan mengunjungi dua proyek program bantuan langsung.

“Konsulat Jenderal Australia di Makassar telah mendanai berbagai proyek pembangunan masyarakat dalam beberapa tahun terakhir, termasuk: membantu perempuan di Kabupaten Mamuju mengembangkan usaha pengolahan ikan; pemberdayaan ekonomi perempuan penghasil gula aren di Kabupaten Polewali Mandar; dan memberdayakan perempuan di masa pandemi untuk mempromosikan pariwisata dan budaya di Mamasa melalui tenun tangan tradisional”, tambahnya.

Selain program bantuan langsung, Australia juga senang dapat bermitra dengan pemerintah Indonesia dalam program INKLUSI di Sulbar.

Program INKLUSI mendukung hak kelompok marjinal untuk mengakses layanan, untuk melindungi kelompok marjinal dari kekerasan; dan mempromosikan hak-hak perempuan, penyandang disabilitas, dan komunitas marjinal yang lebih luas. (*)

  • Bagikan