Layanan Simaju Idaman, Imigrasi Mamuju Datangi Warga Mateng

  • Bagikan
Pihak Imigrasi Mamuju melayani permohonan pembuatan paspor di Mamuju Tengah.

MATENG, SULBAR EXPRESS – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Kanwil Kemenkumham Sulbar melaksanakan layanan Eazy Passport Imigrasi Mamuju Kami Datang Melayani Anda (Simaju Idaman) di hari libur, bertempat di Travel Jabal Nur, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Kepala Seksi Dokumen dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Mamuju Abd Rahman menjelaskan, layanan Simaju Idaman yang terlaksana di Kabupaten Mateng pad Sabtu 9 September 2023, merupakan inovasi unggulan Kantor Imigrasi Mamuju.

Dimana, lanjut Rahman, pihaknya datang ke Mateng untuk memberikan layanan pembuatan paspor. Shingga calon jamaah umrah tidak lagi jauh-jauh datang ke Kabupaten Mamuju.

Layanan Simaju Idaman khusus dilaksanakan dihari libur. Shingga msyarakat yang memiliki kesibukan tidak perlu repot lagi untuk membuat paspor.

Kegiatan yang dilaksanakan dari pada pukul 09.00 sampai 15.00 Wita ini melayani 38 permohonan, dengan rincian 26  permohonan baru dan 12 permohonan penggantian habis berlaku.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Mamuju Moh. Machdi Cahyadi  yang juga ikut dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa layanan jemput bola Simaju Idaman ini bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan, baik pemerintah daerah, komunitas, kompleks perumahan dan BUMN/BUMD. Syaratnya hanya mengumpulkan berkas permohonan secara kolektif dan menghubungi Kantor Imigrasi Mamuju untuk berkoordinasi terkait jadwal pelaksanaan.

Sementara itu salah satu pemohon paspor, Daeng Magangka, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih dengan inovasi layanan Simaju Idaman Kantor Imigrasi Mamuju, karena sangat membantu masyarakat yang akan mengurus paspor.

“Proses pengurusan paspornya mudah, petugasnya ramah dan pelayanannya memuaskan. Layanan ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat khususnys bagi masyarakat yang berdomisili di Topoyo,” jelas Magangka. (*)

  • Bagikan