Tronton Bermuatan Ekskavator Terguling di Uhaimate, Begini Kondisi Supir dan Kernet

  • Bagikan
Tim Rescue Basarnas Mamuju melakukan upaya penyelamatan terhadap korban kecelakaan truck tronton di Desa Uhaimate, Kecamatan Kalukku.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Siang tadi, Sabtu 9 September 2023, sekira pukul 11.10 Wita, Call Center Basarnas Memuju menerima informasi pada dari salah warga, Ali Akbar, bahwa telah terjadi kecelakaan truck tronton bermuatan ekskavator Kobelco SK 75.

Diketahui korban berjumlah dua orang, yang merupakan supir dan kernet. Warga setempat langsung berusaha mengevakuasi korban lakalantas tersebut sembari menunggu kedatangan bantuan Basarnas Mamuju.

Atas kejadian tersebut, Kasie Operasi dan siaga Basarnas Mamuju Aswandi langsung menerjunkan sejumlah personel untuk menangani kecelakaan tersebut.

Update laporan warga, satu orang berhasil diselamatkan dan dievakuasi dari kendaraan truck yang terguling tersebut. Tersisa satu korban lagi yang sedang dievakuasi dari dalam truck.

Kecelakaan tersebut berada di dekat Jembatan Sungai Uhaimate, Dusun Kumaka, Desa Uhaimate, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Pihak Basarnas mengerahkan personel menggunakan satu unit truck kompartemen, saru unit D-Max kompartemen, sejumlah peralatan ekstrikasi dan medis, serta palsar penunjang lainnya untuk penanganan korban.

Selang beberapa menit, Tim Rescue tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan korban. Satu korban lagi berhasil diselamatkan. Kedua korban atas nama Asran (20 tahun) dan Maswar (21 tahun). Keduanya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dari truck tronton dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Tampapadang, Kecamatan Kalukku.

Setibanya di puskesmas, korban langsung diserahkan ke pihak medis dan langsung dilakukan penanganan pada luka korban. Korban mengalami luka cukup parah dengan kondisi tubuh luka sayat akibat tergores benda tajam.

Salah seorang juga didapati terdapat luka bakar di area selangkangannya terkena tumpahan air radiator kendaraan. (*)

  • Bagikan