Operasi Zebra Marano 2023, Satlantas Polresta Mamuju Tilang Ratusan Pengendara

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Memasuki hari kesepuluh Operasi Zebra Marano 2023, Satlantas Polresta Mamuju gabungan bersama POMAD, POMAL, Dishub dan Satpol PP kembali melaksanakan Razia di jalur trans Sulawesi, tepatnya di jalur dua Jl. Ir. H. Juanda, Kabupaten Mamuju, Rabu 13 September 2023.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar melalui Kasat Lantas AKP Nurdin mengatakan, pihaknya melaksanakan rasia dalam rangka Operasi Zebra Marano 2023 bersama dengan TNI, Dishub, dan Satpo PP.

“Hari kesepuluh Operasi Zebra Marano 2023 hari ini gabungan bersama POMAD, POMAl, Dishub, dan Satpol PP Mamuju, puluhan kendaraan terjaring dalam razia,” Kata Kasat Lantas Polresta Mamuju.

Lebih lanjut, AKP Nurdin menguraikan bahwa sejak pelaksanaan Operasi Zebra Marano 2023 pada tanggal 4 September lalu, hingga hari ini pihaknya sudah menindak kendaraan lebih dari seratus kendaraan.

“Jadi, dari hari pertama hingga hari ke enam, kita sudah tilang sebanyak 121 kendaraan roda dua dan roda empat,” terang AKP Nurdin.

Dengan semakin bertambahnya pelanggaran lalulintas oleh para pengendara, Kasat Lantas Polresta Mamuju beserta pihaknya terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap taat dalam berlalulintas, sehingga dengan itu dapat menekan angka kecelakaan.

“Untuk operasi hari ini kendaraan yang kita tindak yaitu roda enam, roda empat, dan pengendara roda dua. Dimana, pelanggaran rata-rata surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM,” Ujar Kasat Lantas Polresta Mamuju.

Kasat Lantas Polrests Mamuju AKP Nurdin mengimbau kepada seluruh masyarakat bagi yang yang tidak memili SIM agar segera membuat SIM, sebab saat ini pengurusan SIM sudah mudah,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan