Imigrasi Mamuju Awasi Aktifitas Turis Asal Rusia

  • Bagikan
Turis asal Rusia yang sedang berwisata di Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sebagai wujud pelaksanaan tugas tri fungsi Imigrasi, yaitu pelaksanaan pengawasan atas keberadaan dan aktifitasnya WNA di wilayah Kabupaten Mamuju dan sekitarnya, Kantor Imigrasi Mamuju kali ini kembali melakukan pendataan dan pengawasan terhadap WNA.

Dalam operasi pengawasan pada 13 September 2023 di Kelurahan Kasambang Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju, petugas dari Seksi Intelijen Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju mendapatkan laporan dari masyarakat wilayah Tappalang atas kedatangan seorang turis asing.

Dalam operasi kali ini didapatkan sejumlah fakta bahwa orang asing tersebut adalah seorang WNA Rusia yang datang seorang diri dengan menggunakan visa kunjungan. Ia ddatang dan bermaksud menikmati keindahan air terjun yang berada di daerah Mamuju.

Sebelumnya, turis tersebut sudah mendapatkan perpanjangan izin kunjungan yang sudah dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Makassar dan izin tersebut berlaku sampai dengan 3 Oktober 2023.

Setelah dilakukan pendekatan kepada WNA tersebut dan dilakukan komunikasi dengan pihak pemerintah kecamatan setempat, maka turis tersebut kembali diijinkan melanjutkan wisatanya dengan tetap diingatkan untuk mematuhi dan menghormati kebiasaan masyarakat setempat.

Selain itu petugas Kantor Imigrasi Mamuju akan tetap memantau keberadaan dan aktifitas WNA tersebut sampai dengan kepulangannya nanti. Demikian keterangan yang diperoleh dari Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Abd. Rahman. (*)

  • Bagikan