Ini Pesan Mendalam Jusuf Kalla untuk PMI Sulbar

  • Bagikan
Ketua Umum PMI HM Jusuf Kalla menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Sulbar 2023-2028. Mamuju, Kamis 21 September 2023. -- foto: asmi saleh --

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Palang Merah Indonesia (PMI) harus terus membantu pemerintah di bidang kemanusiaan terutama terkait kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pertolongan pertama, sukarelawan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Itu disampaikan Ketua Umum PMI HM Jusuf Kalla usai melantik Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Sulbar masa bakti 2023-2028 di Grand Hotel Maleo Mamuju, Kamis 21 September 2023.

“PMI itu organisasi yang paling efektif karena kepengurusannya tidak boleh melebihi dari kapasitas yang ditentukan,” kata Jusuf Kalla dalam sambutannya.

Ia mempercayakan amanah kepada ketua dan pengurus PMI Sulbar untuk mendorong kepalangmerahan di Bumi Malaqbi demi kemaslahatan masyarakat.

“Harus ada jiwa kasih sayang dan keikhlasan yang ditanamkan dalam diri untuk membantu sesama. Saya meminta agar PMI Sulbar bekerja dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh meyakini PMI Sulbar yang dipimpin kembali oleh Enny, dapat bekerja dengan baik. “Pasti bagus, kami jamin. Pemprov akan mendukung penuh tugas-tugas yang akan diemban oleh PMI,” tegas Prof Zudan.

Tugas PMI, lanjut dia, sepenuhnya adalah untuk kemanusiaan, keterlibatan seluruh unsur memang sangat diperlukan, untuk itu melihat kepengurusan saat ini, tugas-tugas PMI Sulbar dijamin akan berdampak pada masyarakat Sulbar itu sendiri.

“Tugas kemanusiaan itu dilandasi dua hal, kasih sayang dan kesederajatan. Tugas PMI ini sangat mulia, tidak membedakan ras maupun agama. Murni karena kemanusiaan,” urainya.

Ketua PMI Sulbar Enny Anggraeny Anwar menyampaikan bahwa pada musyawarah yang digelar beberapa waktu lalu, dirinya terpilih secara aklamasi untuk kembali mengemban amanah.

“Terima kasih kepada ketua umum PMI yang menyempatkan hadir bahkan melantik pengurus PMI Sulbar periode 2023-2028 yang tentunya menjadi oksigen dan penyemangat untuk pengurus agar mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” sebut Enny.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada dewan kehormatan dan segenap PMI Sulbar periode sebelumnya atas perhatian dan sumbangsihnya dalam mengembangkan dan memajukan PMI Sulbar. (ami/chm)

  • Bagikan