Sulbar Express dan Pemkab Pasangkayu Perkuat Kemitraan

  • Bagikan
Sekkab Pasangkayu Moch Zain Machmud, Kadis Kominfopers Pasangkayu Dr Badaruddin berbincang dengan Direktur Sulbar Express Muhamam Ilham dan Kepala Biro Sulbar Express Pasangkayu Andi Safrin.

PASANGKAYU, SULBAR EKSPRES – Peran media massa tidak bisa dikesampingkan dalam pembangunan suatu daerah.

Segala kemajuan hingga program dan kebijakan pemerintah daerah tidak akan tersampaikan maksimal tanpa peran media. Karenanya, sinergitas dengan media diharapkan terus terjaga.

Guna memperkuat kemitraan, direksi Sulbar Express melakukan audiens dengan Sekkab Pasangkayu Moch Zain Machmud dan Kadis Kominfopers Pasangkayu Dr Badaruddin.

Dalam pertemuan itu, Sekkab Pasangkayu menyampaikan bahwa hubungan kemitraan pemda dengan media hendaknya tetap terpelihara. Segara program pemda, khususnya yang berkaitan dengan pembangunan dan kesejahteraan rakyat, dapat tersebarluaskan dengan baik.

“Kemitraan kita patut semakin dikuatkan kedepan. Keseimbangan ini mesti kita jaga bersama,” ucap Sekkab Pasangkayu.

Di tempat berbeda, Kadis Kominfopers Pasangkayu Dr Badaruddin mengatakan jika pihaknya selalu terbuka dengan siapa saja, khususnya dengan media massa. “Tentu kita butuh peran media khususnya untuk penyebarluasan informasi,’’ kata Badaruddin.

Kabupaten Pasangkayu, lanjutnya, sudah banyak perubahan saat ini. Pun, perubahan sudah cukup luas dikenal masyarakat. Hal itu salah satunya karena peran media.

Ia menyebutkan, kerjasama Pemkab Pasangkayu dengan perusahaan media sudah terjalin cukuo baik sampai saat ini, tak terkecuali dengan harian Sulbar Express.

“Pasangkayu ini harus semakin dikenal luas. Tidak hanya di skala lokal, tapi juga nasional bahkan internasional. Ini tentu butuh peran media,” ujarnya.

Mewakili bupati, dirinya berharap program-program dengan Sulbar Express bisa menjadikan Pasangkayu semakin dikenal luas. Mulai dari pembangunan fisik maupun non fisiknya. Ada banyak materi yang bisa diangkat di Pasangkayu. Sebaliknya, media memiliki sarana dan kreativitas dalam mengemas informasi semakin menarik. Keduanya tentu akan memberikan dampak besar jika bisa dikolaborasikan secara optimal.

“Informasi itu sudah menjadi kebutuhan saat ini. Masyarakat harus diberikan informas-informasi terbaru khususnya program-program pemerintah. Ini akan semakin maksimal kalau dikemas secara menarik,” Pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Sulbar Express Muhammad Ilham Idris menegaskan bahwa kemitraan dengan Pemkab Pasangkayu akan terus dikuatkan. Sebab media ini juga ikut bertanggungjawab dalam memajukan dan mendorong pembangunan daerah. (*)

  • Bagikan