Bermula dari Masak Ketupat, Tujuh Rumah di Lampoko Campalagian Terbakar

  • Bagikan
Upaya pemadaman saat kebakaran di Desa Lampoko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman, Rabu 27 September 2023.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Kebakaran melanda rumah pemukiman warga di Desa Lampoko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman, Rabu petang, 27 September 2023.

Kebakaran dilaporkan terjadi sekira pukul 17.40 Wita. Diduga sumber api berasal dari kompor gas yang sedang digunakan memasak ketupat dari salah satu rumah warga.

“Informasi awal yang kami dapat, penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor yang sedang memasak buras atau ketupat. Dan angin juga saat itu lagi kencang lalu meluas hingga ke rumah warga yang lain,” ucap Kordinator Lapangan Tim Pemadam Kebakaran  Polman, Jabir.

Usai mendapat laporan, Damkar Polman langsung bergegas ke lokasi. Jabir mengaku mengalami sedikit keterlambatan diakibatkan ada beberapa titik lokasi berbeda yang juga mengalami kebakaran.

“Kita ada kendala karena tim tersebar ke beberapa titik lokasi seperti Desa Kunyi, jadi kami sedikit terlambat,” ungkapnya.

Personel Damkar Polman menurunkan 10 unit mobil Damkar dibantu satu unit mobil damkar milik PSC Kabupaten Majene.

Sekitar dua jam lamanya api baru berhasil dipadamkan oleh personel Damkar.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Polman Andi Afandi Rahman mengungkapkan, pihaknya sementara melakukan assesment pendataan di lokasi kebakaran, sekaligus memasang tenda pengungsi segera mungkin.

“Data sementara tujuh rumah hangus terbakar atau rusak berat serta dua rumah terdampak,” ungkapnya. (ali)

  • Bagikan