Peringatan HUT TNI ke 78, Kolaborasi Membangun Daerah Hingga Sukseskan Pemilu 2024

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki saat peringatan HUT TNI ke 78. -- foto: asmi saleh --

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki pimpin upacara peringatan HUT TNI ke 78.

Upacara tersebut berlangsung khidmat, aman dan lancar yang dilaksanakan di Makodim 1418 Mamuju, Kamis 5 Oktober 2023.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki menyampaikan bahwa upacara parade tersebut merupakan puncak dari perayaan HUT TNI ke 78. Sebelumnya beberapa kegiatan telah terlaksana, baik olahraga bersama, melakukan bakti sosial termasuk pemberian sembako.

“Kegiatan itu semua untuk masyarakat hanya saja kita disini (Mamuju) disesuaikan dengan kemampuan wilayah kita hanya bisa melaksanakan parade. Kalau di pusat ada beberapa pertunjukan,” kata Brigjen TNI Deni Rejeki.

Tugas TNI, lanjut Brigjen TNI Deni, membantu dan mendukung pemerintah daerah dalam mensukseskan program-programnya. TNI juga terlibat aktif mengentaskan stunting di Sulbar.

“Terutama stunting ini. Hari ini kita memberikan bantuan sembako di Makodim sebanyak 250 keluarga yang terindikasi stunting,” ungkapnya.

Sementara, Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menaruh harapan di momen HUT TNI ke 78 ini agar seluruh TNI terus mampu menjaga negara, kedamaian dan bersama-sama seluruh komponen bangsa untuk menjaga demokrasi sekaligus keutuhan NKRI.

“Saya yakin seluruh anggota TNI bahu-membahu bersama seluruh masyarakat khususnya di Sulbar untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024. Lebih besar dari itu, bersama-sama dengan seluruh komponen di Sulbar menyukseskan pembangunan untuk menyejahterakan masyarakat di Sulbar,” urai Prof Zudan.

Prof Zudan mengaku, peran TNI tidak hanya menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI, namun juga terlibat aktif mengentaskan persoalan-persoalan daerah. Seperti keterlibatan dalam menekan angka stunting, kemiskinan ekstrim, pencegahan pernikahan dini, pengentasan anak tidak sekolah, ditambah lagi menjaga inflasi.

“Kolaborasi Pemda dan TNI sangat baik untuk mensukseskan program Pemprov Sulbar, karena kunci dari kemajuan suatu daerah adalah memperkuat kolaborasi seluruh elemen,” tandas Prof Zudan. (*)

  • Bagikan