Kunker ke Kodim Mamuju, Brigjen Deni: Tetap Jaga Netralitas TNI

  • Bagikan
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki melakukan kunker di Kodim 1418 Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Danrem 142 Tatag  Brigjen TNI Deni Rejeki didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Elsye Deni Rejeki melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 1418 Mamuju, Senin 9 Oktober 2023.

Ia disambut Dandim 1418 Mamuju  Kolonel Inf M. Imasfy bersama Ketua Persit KCK Cab XLII Dim 1418 Koorcab Rem 142 Dora Imasfy dan jajaran pejabat dan prajurit Kodim 1418 Mamuju.

Dalam kunjungan ini, Danrem juga bertindak sebagai irup pada upacara bendera di Lapangan Upacara Makodim 1418 Mamuju. Setelah itu dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh prajurit beserta Persit.

“Bersikap baik dan menjadi contoh suri teladan kepada keluarga dan masyarakat sekitar. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitar kita sebagai aparat kewilayahan,” kata Brigjen TNI Deni Rejeki dalam arahannya.

Ia menambahkan, “Tugas kita membantu pemda dalam mengurangi angka kemiskinan, manunggal air dan ketahana pangan, serta menjadi bapak asuh stunting. Untuk itu kepada Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan kehadirannya bisa memberikan solusi bagi masyarakat di wilayah binaan”.

Lebih lanjut Danrem menekankan bahwa kedepan tugas TNI semakin kompleks akan adanya pemilu. Prajurit dan keluarga harus bijak mempergunakan medsos. Tidak boleh ada yang menggunakan medsos untuk kampanya apalagi menyatakan dukungan kepada paslon peserta pemilu. “Tetap jaga netralitas TNI,” tegas Danrem 142 Tatag.

Ia menginstruksikan kepada seluruh Apkowil, khususnya para Babinsa Kodim 1418 Mamuju untuk terus meningkatkan kemampuan baik itu kemampuan militer maupun dalam bidang iptek. Sehingga dapat menjadi prajurit yang profesional dan dicintai rakyat.

Usai memberikan pengarahan, Danrem melaksanakan ramah tamah bersama personel Kodim 1418/l Mamuju, selanjutnya menuju ke lahan ketahanan pangan Kodim 1418 Mamuju untuk meninjau bioflok, P2L, dan tambak ikan. (*)

  • Bagikan