Prabowo Lebih Unggul Jika Pasangan dengan Erick

  • Bagikan
Prabowo Subianto dan Erick Thohir

JAKARTA, SULBAR EXPRESS – Erick Thohir disebut sebagai pilihan tepat untuk jadi cawapres dari capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Elektabilitas Prabowo lebih unggul jika berpasangan dengan Erick Thohir dibanding ketika bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Saya coba simulasikan Prabowo berpasangan dengan Erick Thohir, Khofifah, dan Gibran. Ketika kita coba pasangkan melawan Ganjar – Mahfud MD dan Anies Cak Imin, terlihat Prabowo unggul dengan Erick Thohir,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dikutip dari kanal YouTube LSI, Kamis 19 Oktober 2023.

Terbukti dalam rilis survei LSI terbaru yang memperlihatkan elektabilitas Prabowo – Erick Thohir tertinggi dengan angka 38,0 persen mengalahkan kandidat lain.

Sementara dalam simulasi lainnya, jika Prabowo berpasangan dengan yang lain mengalami penurunan elektabilitas.

Misalnya saja, Prabowo dipasangkan dengan Khofifah, itu masih tetap unggul hanya saja elektabilitas tersebut menurun menjadi 36,3 persen. Kedua tokoh ini berhasil mengalahkan Ganjar – Mahfud MD 33,0 persen, dan Anies – Cak Imin 33,4 persen.

“Prabowo masih cenderung unggul jika dipasangkan dengan Khofifah, hanya saja tipis dengan Ganjar yang tadinya 38.0 persen menjadi 36,3 persen,” ujar Djayadi.

Selain itu juga ketika Prabowo dipasangkan dengan Gibran, elektabilitas Prabowo mengalami hal sama bahkan terus menurun ke angka 36.0 persen. Meski begitu kedua tokoh ini tetap unggul mengalahkan kandidat lain.

“Jadi secara umum siapa pun pasangan Prabowo tetap cenderung tipis dengan kandidat lainnya, namun jika berpasangan dengan Erick Thohir ya Prabowo unggul signifikan,” kata Djayadi.

Melihat hal itu menjadi bukti konkret bahwa pasangan yang tepat untuk Prabowo Subianto adalah Erick Thohir.

Sebab, eks Presiden Inter Milan ini sangat mampu mendongkrak elektabilitas menteri pertahanan tersebut hingga unggul jauh dari pasangan koalisi PDI Perjuangan dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). (jpnn/*)

  • Bagikan