SDK Salur Bantuan Senilai Rp 35 Miliar ke Petani, Sutinah Harap Masyarakat Solid

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Terus memberi dukungan terhadap peningkatan kesejahtraan masyarakat melalui penguatan sejumlah sektor unggulan, Anggota Komiei IV DPR RI Suhardi Duka (SDK), kembali menyalurkan sejumlah bantuan.

Kali ini nilai bantuan yang disalurkan untuk sektor pertanian itu ditaksir mencapai Rp 35 miliar, berupa alat dan mesin pertanian yang diserahkan kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Mamuju.

Bantuan tersebut berupa bantuan kebun bibit rakyat, sampai pada alat dan mesin pertanian sepeti combine harvester, jonder, dan motor roda tiga.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan yang dilakukan di Anjungan Pantai Manakarra, SDK menyampaikan apa dilakukannya adalah bentuk tanggungjawab sebagai perwakilan masyarakat di Senayan. Sebab itu ia memastikan tidak hanya menyalurkan aspirasinya ke daerah kelahirannya di Mamuju, namun ke semua daerah di Sulbar sebagai konstituennya.

“Bantuan ini tidak sepeserpun dari uang saya. Ini murni dari pemerintah pusat. Sebab itu, ini harus kita gunakan dengan baik dan dipertanggungjawabkan. Jangan ada yang jual, karena itu pelanggaran,” ungkap SDK di hadapan ratusan penerima bantuan.

Ia berharap atas penyaluran bantuan melalui mitra Komisi IV DPR RI tersebut, dapat semakin menambah produktifitas pertanian sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, menyampaikan terimakasih atas perhatian SDK yang seakan tidak pernah terputus bagi daerah ini. Ia menyebutkan selama empat tahun, bantuan terus mengalir ke masyarakat Mamuju.

Dengan adanya bantuan tersebut, Pemkab Mamuju juga semakin mudah untuk mengalokasikan anggaran untuk sektor lain, seperti BPJS Kesehatan yang telah mampu menjamin semua masyarakat Mamuju untuk menerima layanan kesehatan gratis.

Atas bantuan yang terus diterima, Sutinah berharap dapat menumbuhkan semangat dan soliditas masyarakat untuk melanjutkan pembangunan menghadirkan mlMamuju Keren yang telah dicita-citakan.

Salah seorang perwakilan petani selaku penerima bantuan, Idris, dari Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, mengaku tak ambil pusing dengan perhitungan bantuan. Ia hanya memahami bahwa bantuan tersebut disalurkan oleh SDK bersama Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi.

Ia mengaku sangat berutang budi atas bantuan tersebut. Karenanya ia meminta agar penerima bantuan dapat mengingat jasa pemberi bantuan. Ia juga mengajak kepada para petani untuk tidak bosan meminta bantuan dengan membuat proposal agar apa yang diminta dapat diberikan.

“Sedangkan tidak diminta selaluki dikasi, jadi mariki selalu bersatu untuk beliau,” tutur Idris. (*)

  • Bagikan