Muhammad Salil Ajak Rakyat Memilih dengan Hati Nurani

  • Bagikan
Muhammad Salil

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemilu 2024, tidak hanya menjadi panggung bagi incumbent. Sosok baru juga bermunculan.

Salah satunya Muhammad Salil. Eks birokrat di lingkup Pemprov Sulbar ini memutuskan untuk ikut berkompetisi sebagai calon anggota DPRD Sulbar. Ia mengendarai Partai Hanura. Dapil yang dipilih adalah Kabupaten Mamuju.

Meski tak setenar yang lain, Salil tetap berjalan melakukan konsolidasi. Sebagai pendatang baru di pentas politik, seolah tak mengenal lelah melakukan silaturahmi dan memperkenal diri ke masyarakat dari satu tempat ketempat yg lain, seperti dilakukan di Tapangkang Desa Labuanrano, Kecamatan Tapalang Barat, Sabtu 21 Oktober 2023.

Kehadiran Muhammad Salil disambut baik dengan masyarakt Tapangkang yang pada umumnya petani dan nelayan. Menurut Salil, pesta demokrasi tak lama lagi akan digelar untuk memilih baik calon legislatif, berharap kepada masyarakt untuk tetap menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani. Jangan ada yang tidak menggunakan hak pilihnya.

“Janganlah menjadi Golput dalam bahasa kerennya golongan penunggu uang tunai,” kata Salil.

Intinya Salil mencoba mengedukasi masyarakat atau mengubah mindset masyarakat untuk memilih dengan hati nurani, bukan memilih karena uang. Karena sesungguhnya memilih dengan hati nurani jauh lebih berkualitas.

“Banyak orang di Sulbar ini memiliki potensi SDM yang baik, punya niat yang tulus, dan punya gagasan yang baik untuk bersama sama rakyat membangun daerah, tetapi sangat dibatasi dengan uang tunai alias biaya politik lumayan besar,” ungkapnya lagi.

Dalam kiprahnya selamai ini, Salil juga pernah menggeluti beberapa organisasi, seperti Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia Daerah (Rapida) 34 Sulbar, Ketua DPW 31 Komwantara Bakti Kemanusian Sulbar, Pengurus DPW Pemuda Pancasila Sulbar, Pengurus DPD I AMPI Sulbar, dan Ketua DKD PWI Cabang Sulbar, serta Sekretaris ORARI Lokal Kabupaten Mamuju. (*)

  • Bagikan