Imigrasi Mamuju Peringati HUT Korpri ke-52

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) merayakan hari jadinya yang ke-52 tahun, Rabu 29 November 2023.

Di halaman Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju, Kepala Seksi Dokumen Perjalanan dan izin Tinggal Keimigrasian Daniel Maxrinto selaku Plh. Kepala Kantor bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Imigrasi Mamuju.

Pada hari ulang tahun yang mengusung tema “Korprikan Indonesia”, diharapkan Korpri dapat menjadi penguat dan pelindung NKRI. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutan tertulisnya.

“Momentum ulang tahun ke 52 marilah kita jadikan sebagai upaya untuk meneguhkan Korpri sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN, Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Korpri dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat,” ujarnya.

Memasuki tahun politik seperti saat ini, peranan Korpri penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, menjadi merupakah salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa.

“Melalui Korpri, mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Zudan secara tertulis.

Tidak lupa Zudan mengucapkan terima kasih atas semua program yang bermanfaat di masyarakat luas. Semua program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN. Dari keberhasilan Indonesia melewati Pandemi Covid-19 dengan baik sehingga dipuji khalayak internasional hingga program-program terobosan dan reformasi struktural yang telah berdampak positif ke masyarakat luas adalah bagian dari kerja keras para ASN.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Marasidin mendukung sepenuhnya  upaya yang dilakukan oleh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju dalam kegiatan ini.

“Di HUT Korpri ke 52 ini, marilah kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan laksanakan tugas dengan penuh rasa bertanggung jawab,” tutupnya. (*)

  • Bagikan