Dalif Komitmen Perkuat Majene Kota Pendidikan Sulbar

  • Bagikan
Legislator Sulbar, Muh. Dalif Arsyad

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Pembentukan Provinsi Sulbar diawali dengan beberapa kesepakatan bersama. Salah satunya menempatkan Kabupaten Majene sebagai pusat layanan pendidikan berbasis di Provinsi Sulawesi Barat. Hal ini masih jadi pekerjaan rumah bersama.

Menurut Legislator Sulbar, Muh Dalif Arsyad perlu upaya bersama, menguatkan kolaborasi dan fokus mewujudkan hal tersebut. “Diantaranya, bagamana kita terus menciptakan suasana atau atmosfer pendidikan di Majene melalui berbagai program. Ini adalah PR kita bersama,” ujarnya, Sabtu 2 Desember 2023.

Dalam keterangan resmi, Dalif dari PKB menekankan bahwa pihaknya di Parlemen Sulbar terus mendorong sinergitas Pemprov Sulbar dan Pemkab Majene dalam mendukung Majene sebagai kota pendidikan.

“Pemprov selama ini sudah menunjukkan komitmen, namun perlu diperkuat lagi melalui peningkatan kebijakan dan program-program pendidikan di Majene. Di lain sisi, pihak kabupaten pun mesti proaktif. Ini yang kita sambungkan, dorong terus melalui dewan,” terang pimpinan di Komisi I DPRD Sulbar.

Dalif juga meminta elemen pendidikan Sulbar, khususnya Majene untuk aktif berkolaborasi mengoptimalkan potensi demi mewujudkan Majene pusat jasa pendidikan. “Perlu penguatan komitmen dan kerja kolaborasi semua pihak, karena penetapan Majene sebagai kota pendidikan memang konsesus bersama enam kabupaten,” tandas Muh Dalif Arsyad. (*)

  • Bagikan