Lima Hari Pencarian, Tim SAR Temukan Jenazah Nelayan asal Bulutakkang

  • Bagikan
Tim SAR mengevakuasi jenazah nelayan asal Bulutakkang, Kelurahan Rangas, Kabupaten Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang di Perairan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, berakhir sudah.

Nelayan itu adalah Usman (26), warga asal Lingkungan Bulutakkang, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju. Pada Selasa 5 Desember 2023, ia dilaporkan terjatuh dari kapalnya saat melaut.

Sabtu 9 Desember 2023, pukul 13.15 Wita, Tim Basarnas Mamuju temukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah korban ditemukan dengan jarak 200 meter dari lokasi kejadian.

“Berkat upaya pencarian, korban telah ditemukan tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Komandan Tim SAR Akmal Suryadil.

Usai menemukan jasad korban, tim SAR gabungan langsung membawa korban menuju rumah duka. Kemudian tim menyerahkan ke keluarga korban untuk segera dimakamkan. “Jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah duka agar dapat dimakamkan,” jelas Akmal

Pencarian dilakukan dengan menggunakan satu unit rubber boat, Rigit Inflatable Boat (RIB) dan drone thermal pendeteksi milik Basarnas Mamuju.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai. Muh. Rizal selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Sulbar mengucapkan terima kasih kepada unsur SAR Gabungan yang terlibat diantaranya Lanal Mamuju, Kodim 1418 Mamuju, Polresta Mamuju, Brimob Polda Sulbar, BPBD Mamuju, BSMI Mamuju, Relawan Universitas Wallacea, Kapak Sulbar, SAR Manakarra. Semoga Sinergitas senantiasa terjaga untuk tugas kemanusiaan. (*)

  • Bagikan