Pemilu 2024, Prof Zudan: Sulbar Sangat Kondusif

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Situasi jelang Pemilu 2024 di Sulbar dinilai tetap kondusif. Tidak ada gejala akan meningkatnya eskalasi yang dapat menggganggu stabilitas sosial dan politik.

Hal tersebut dikemukakan Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh pada rapat forum koordinasi pimpinan daerah yang digelar Badan Kesbangpol Sulbar di Grand Maleo Hotel Mamuju, Jumat 15 Desember 2023.

Kata Prof Zudan, Sulbar ini tidak ada riwayat ribut dalam pemilu. Dulu ada kejadian, hanya di Pilkada 2005 dan 2006 saja saat pilkada ada insiden. Tapi setelah itu tidak ada lagi. Perjalanan pemilu dan pilkada berlangsung dengan baik.

“Sulbar sangat kondusif. Nah, kalau kita membangun cipta kondisi terus, ini akan terus bertahan,” kata Prof Zudan.

Menurutnya, pelayanan publik harus terus berjalan, dan pemilu juga berjalan. Tahapan pemilu tidak boleh mengganggu jalannya roda pemerintahan. “Semua harus berjalan,” kata Zudan.

Hal berikutnya, pers juga sangat penting mendukung suksesnya pemilu. Penyampaian informasi secara berimbang melalui media massa sangat penting untuk menciptakan dan mempertahankan stabilitas di tengah masyarakat.

“Stabilitas politik dan keamanan juga sangat penting dijaga bersama. Semua punya peran penting. Mulai dari penyelenggara sampai masyarakat harus sama-sama menyukseskan pemilu,” ucap Zudan lagi. (*)

  • Bagikan