Korem 142 Tatag Peringati Hari Juang TNI AD, Ini Amanat Kasad

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Korem 142 Tatag menggelar upacara peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 di Lapangan Upacara Tammajarra Makorem 142 Tatag Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Mamuju, Jumat 15 Desember 2023.

Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf Hadi Purwo Subroto bertindak selaku inspektur upacara dan Mayor Chk Rizki Nardoni D.Y.W sebagai komandan upacara.

Kasrem membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Ia menyampailan selamat Hari Juang TNI AD ke 78 Tahun 2023 kepada segenap prajurit dan ASN TNI AD beserta keluarga, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini.

Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

“Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan dan keberanian Jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua,” ujar Kasad

Hari Juang TNI AD kali ini mengusung tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI”. Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD dengam rakyat, meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

“Pelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama, termasuk TNI AD. Kita dapat berperan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana alam, berperan aktif dalam pelestarian alam, restorasi ekosistem dan edukasi lingkungan,” pungkasnya

Di akhir amanatnya Kasad menyampaikan akan segera memasuki tahun politik tahun 2024. Oleh karena itu, tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing, dan selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI.

Turut hadir pada upacara peringatan Hari Juang TNI AD Para Kasi Korem 142 Tatag, Dan/Kabalak Aju Korem 142/Tatag, Kasdim1418 Mamuju, Para Perwira Korem 142/Tatag dan seluruh Prajurit serta PNS TNI Korem 142 Tatag. (*)

  • Bagikan