Staf Khusus Menkumham Kunjungi Kantor Imigrasi Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Staf Khusus Menkumham Bidang Komunikasi dan Media, Milton Hasibuan, melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju, Selasa 19 Desember 2023.

Kunjungan ini dalam rangka melakukan pembinaan reformasi birokrasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Milton Hasibuan didampingi Kakanwil Kemenkumham Sulbar Marasidin beserta Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM beserta pejabat struktural.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Andi Zulpikar Rasdin beserta jajaran menerima kunjungan dan selanjutnya mendampingi rombongan berkeliling meninjau kondisi sarana dan prasarana pada Kantor Imigrasi Mamuju.

Di ruang pelayanan keimigrasian, selain meninjau sarana dan prasarana serta kebersihan dan kenyamanan ruang layanan, stafsus menyapa pemohon paspor dan melihat langsung proses pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Mamuju kepada masyarakat.

Ia meminta kepada jajaran Kantor Imigrasi Mamuju agar terus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan patuhi aturan serta SOP yang berlaku.

Kemudian rombongan berkeliling untuk melihat kondisi ruang kerja dan tidak lupa mengecek fasilitas Ruang Detensi Imigrasi yang ada di Kantor Imigrasi Mamuju.

Milton Hasibuan mengapresiasi kinerja jajaran Kantor Imigrasi Mamuju. Ia mengatakan, meskipun belum meraih predikat WBK/WBBM tetapi harus terus semangat dalam bekerja untuk menjadi lebih baik.

“Inti dari membangun zona integritas adalah bagaimana membuat kantor bersih dari segala bentuk KKN dan pungli, serta bagaimana membuat Kantor bisa memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat,” tutur Milton Hasibuan.

Milto berharap agar tata nilai KAMI PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) harus dapat diimplementasikan oleh seluruh pegawai karena merupakan budaya kerja dalam melaksanakan tugas. (*)

  • Bagikan