Amankan Natal dan Tahun Baru, Polresta Mamuju Dirikan Delapan Pos

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Polresta Mamuju mendirikan delapan pos pengamanan dan pelayanan dalam rangka menyambut Operasi Lilin Marano 2023.

“Delapan pos itu masing-masing satu pos terpadu disamping PSC Mamuju, satu pos di Anjungan Pantai Manakarra, satu pos di Terminal Simbuang, Pelabuhan Fery Simboro, Bandara Tampa Padang, depan Polsek Tapalang, Kalukku dan Sampaga, serta satu pos di area Wisata Malawwa Tapandulu,” kata Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, Jumat 22 Desember 2023.

Pihaknya akan mengerahkan 104 personel guna menyukseskan Operasi Lilin Marano 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

“Para personel itu akan ditempatkan di sejumlah titik. Masing-masing 64 personel di posko pengamanan dan pelayanan, 12 personel pos terpadu, dan 7 personel di setiap pos pelayanan dan pengamanan setiap harinya,” jelas Iskandar.

Kapolresta Mamuju juga menyampaikan, untuk diketahui bahwa setiap pos operasi didirikan sesuai standar pelayanan publik dengan dilengkapi berbagai macam fasilitas, sehingga bagi pemudik yang dalam perjalanan jika mengantuk dan capek bisa dipergunakan untuk beristirahat.

Operasi Lilin Marano kali ini resmi akan mulai digelar hari ini, 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Pelaksanannya akan memfokuskan pada pengendalian di lokasi wisata, ketersediaan BBM, kenaikan harga, ketersediaan bahan pokok, hingga antisipasi bencana alam bekerja sama dengan BMKG.

“Obyek pengamanan terdiri dari gereja, terminal, bandara, pusat perbelanjaan, tempat wisata, jalur mobilisasi, dan objek vital lainnya,” ungkap Kombes Pol Iskandar. (*)

  • Bagikan