Cegah Banjir, Prajurit Korem 142 Tatag dan Warga Bersihkan Aliran Sungai

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Prajurit Korem 142 Tatag bersama warga menhgelar kegiatan Karya Bakti pembersihan lingkungan daerah aliran sungaiĀ melalui program Jumat bersih.

Karya bakti pembersihan daerah  aliran sungai itu dilakukan di Lingkungan Landi yang berbatasan langsung dengan Makorem 142 Tatag, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Jumat 29 Desember 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh personel Korem 142 Tatag, Balak/Aju Korem 142 Tatag, pihak kecamatan dan kelurahan serta warga sekitar itu dipimpin Pasi Ter Korem 142 Tatag Kapten Inf Hasruddin.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan bersama masyarakat ini guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari banjir, apalagi saat ini musim hujan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pembersihan sungai dari sampah dan pohon-pohon yang tumbuh di sekitar aliran sungai, dapat mencegah terjadinya banjir,” kata Hasruddin.

Selain untuk mencegah terjadinya banjir, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit. Karena banyaknya sampah yang berada di aliran sungai yang dapat menimbulkan penyakit bagi warga yang tinggal di sekitar sungai dan prajurit serta keluarga yang tinggal di Asrama Korem 142 Tatag.

Terpisah, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pimpinan TNI AD. Dengan karya bakti ini dapat membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong, kolaborasi nyata antara TNI, pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Ini sangat positif. Sehingga gerakan ini  akan terus-menerus kita laksanakan secara berkesinambungan termasuk di seluruh Kodim  dan jajaran,” kata Danrem.

Harapannya, semangat gotong royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia, semakin baik dan terus dilestarikan di tengah masyarakat.

Sementara Camat Simboro Muh
Akbar sangat mengapresiasi kegiatan karya bakti yang diinisiasi oleh Korem 142 Tatag.

“Ini langkah sangat positif yang harus kita lakukan secara berkesinambungan, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Korem. Dan yang paling utama adanya semangat gotong royong menyatu antara masyarakat dengan anggota di kompleks TNI ini,” ucapnya.

“Terima kasih kepada Korem 142 Tatag beserta jajarannya yang sudah menginisiasi kegiatan yang sangat positif ini. Semoga kita semua terbebas dari berbagai bencana,” Tandasnya. (*)

  • Bagikan