Kanwil Kemenkumham Pastikan Kontribusi untuk Pembangunan Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, Kamis 4 Januari 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Graha Sandeq Kompleks Gubernur Sulbar mengangkat tema: “Sulawesi Barat yang Malaqbi, Sejahtera, dan Berkelanjutan”. Turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulbar, Marasidin.

Usai mengikuti Forum Konsultasi Publik, Kakanwil Marasidin menyebut bahwa jajarannya akan terus memberikan kontribusi Pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat sesuai peran dan fungsi Kemenkumham.

“Kami mendukung Langkah yang dilakukan oleh Pemprov Sulbar melalui Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik RPJPD yang bertujuan untuk menyosialisasikan, memperoleh saran dan masukan, membangun rasa kebersamaan, serta menyempurnakan Rencana Awal RPJPD,” ujar salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna tersebut.

Sementara Sekprov Muhammad Idris DP, mengatakan pentingnya menyusun RPJPD untuk menjadi bahan rujukan pengembangan daerah, Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang hadir dalam forum.

“Konsultasi publik yang dilaksanakan hari ini harus ada dialog. Selanjutnya persyaratan yang kedua adalah adanya rumusan rumusan yang disepakati. Kehadiran Bapak/ Ibu sekalian ini membutuhkan kontribusi yang memadai,” sambungnya.

Penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh meminta kepada seluruh stakeholder bersama-sama membangun daerah. Ia juga berharap perkembangan teknologi untuk dimasukkan ke dalam dokumen RPJPD.

“Penyusunan RPJPD Provinsi Sulbar untuk 25 tahun ke depan ini sangat penting, maka diperlukan sinergi guna memberikan gagasan dan ide untuk pembangunan Sulawesi Barat 25 tahun kedepan,” tandasnya. (*)

  • Bagikan