Turut Geliatkan Ekonomi, Kanwil Kemenkumham Support CFD Pemprov Sulbar

  • Bagikan
Kepala Bagian Umum Kemenkumham, Sulbar Sudarsono (kiri) bersama Humas RB dan TI, Muh. Kasim (kanan) mewakili Kakanwil Marasidin

MAMUJU, SULBAR EXRESS – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Barat mendukung penuh pelaksanaan program Car Free Day (CFD) Pemprov Sulbar yang brgulir setiap Minggu.

Demikian diutarakan Kepala Bagian Umum Kemenkumham Sulbar, Sudarsono mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Marasidin dalam rapat terkait CFD atau Hari Bebas Kendaraan di Ruang Rapat Rujab Sekprov Sulbar, Jumat 5 Januari 2024.

CFD dinilai sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah atas lingkungan sekaligus menopang eksistensi perputaran ekonomi para pelaku usaha kecil, khususnya di Ibukota Povinsi Sulbar, Mamuju.

Menurut Sudarsono, CFG selain untuk berolahraga, juga dapat dimanfaatkan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Sehingga bisa menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru di Bumi Malaqbi, Sulbar.

“Tentunya kami berharap ini terus berlanjut karena banyak sekali manfaat didalamnya. Berolahraga serta menjalin silaturahmi, dan menjadi refreshing juga berwisata kuliner,” papar Sudarsono yang hadir bersama Kepala Sub Bagian Humas RB dan TI Kemenkumham Sulbar, Muh. Kasim.

Kemenkumham Sulbar berharap dalam pelaksanaan CFD yang diadakan tiap pekannya, masyarakat bisa memanfaatkan area Jalan Arteri Mamuju untuk berolahraga bersama sekaligus mendukung keberlangsungan UMKM lokal. (*)

  • Bagikan