Bagian Atap Gedung Rektorat STAIN Majene Rusak Diterpa Angin Kencang

  • Bagikan

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Pada musim barat saat ini warga diimbau selalu waspada karena selain curah hujan tinggi juga disertai angin kencang kerap melanda.

Seperti pada pukul 14.00 Wita, Sabtu 13 Januari 2024, wilayah Kabupaten Majene dilanda angin kencang dan merusak beberapa atap rumah warga serta merusak bagian atap gedung Rektorat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene.

Dari video yang beredar, tampak puing bangunan berhamburan di halaman gedung Rektorat STAIN Majene di Lingkungan Passarang, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

Sementara pihak Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Tampa Padang Mamuju mengatakan, potensi angin kencang memang terpantau di Kabupaten Majene dan Polman untuk beberapa hari ke depan.

“Prakiraan sebelumnya terkait adanya potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Polewali Mandar untuk beberapa hari ke depan,” kata Prakirawan BMKG Stasiun Tampa Padang Mamuju, Perdinand Hutabarat.

Perdinand mengimbau, agar masyarakat mewaspadai potensi terjadinya angin kencang susulan di wilayah Sulbar, terutama Majene dan Polman.

“Diimbau untuk menjauhi lokasi-lokasi yang rawan seperti pohon tumbang atau atap bangunan yang kurang layak,” ujarnya. (*)

  • Bagikan