Sutinah Tekankan Keterbukaan dan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi membuka forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025.

Forum ini dihadiri unsur forkopimda mamuju, Kepala BI, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi dan sejumlah stakeholders terkait. Dalam kesempatan ini, Sutinah menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menyusun perencanaan pembangunan.

Ia berharap agar forum konsultasi publik dapat benar-benar dimanfaatkan untuk memberikan masukan konstruktif kepada semua perangkat daerah, agar aktualisasi program nantinya dapat mengakomodasi harapan masyarakat berdasarkan kebutuhan prioritas.

Sutinah juga berpesan agar para camat dapat menindaklanjuti forum tersebut lewat musrenbang kecamatan sebagai tindaklanjut proses penyusunan RKPD tahun 2025.

Kepala Bappeda Sulbar Junda Maulana, mengapresiasi Pemkab Mamuju atas agenda forum RKPD yang dinilai paling cepat diantara semua kabupaten se- Sulbar. Ia menilai agenda yang dilaksanakan oleh Pemkab Mamuju sekaligus menjadi pengingat bagi semua pemerintah daerah, maupun pemerintah provinsi  luntuk dapat segera melaksanakan hal yang sama.

Selebihnya, ia juga memanfaatkan kesempatan dalam forum yang dilaksanakan di aula kantor bupati itu untuk menyampaikan sejumlah hal yang dinilai penting, terutama singkronisasi perencanaan pembangunan dari pemerintah pusat sampai ke daerah.

Terlepas dari itu, mantan pejabat eselon Pemkab Mamuju ini juga mengaku pencapaian Kabupaten Mamuju dalam berbagai indikator pembangunan membawa optimisme terhadap upaya pencapaian target pembangunan nasional yang telah ditetapkan pemerintah. (*)

  • Bagikan