Nelayan Hilang di Perairan Malunda, Korban Belum Ditemukan

  • Bagikan
Pencarian terhadap nelayan hilang di perairan Malunda, Majene.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Basarnas Mamuju mendapat laporan seseorang yang hilang di perairan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar. Nelayan itu bernama Adam. Usianya 55 tahun.

Menurut kronologi dari pelapor pada pukul 20.00 Wita, Sabtu malam, 27 Januari 2024, korban berangkat mencari ikan di perairan Malunda.

Sekira pukul 16.00 Wita, Sabtu 27 Januari 2024, rekan nelayan menemukan kapal tanpa awak sejauh 9 NM dari pesisir pantai. Tak jauh dari posisi kapal, ditemukan topi yang diduga milik korban berjarak 70 meter dari kapal.

Keluarga korban bersama nelayan setempat telah berusaha mencari namun korban masih belum ditemukan. Kejadian tersebut segera dilaporkan ke kades lombong dan infonya diterima oleh Basarnas Mamuju.

“Kami telah menerjunkan tim rescue unit siaga SAR Majene menuju ke lokasi untuk segera melakukan pencarian terhadap korban,” ujar Kepala Kantor Basaenas Mamuju Muh. Rizal.

Tim rescue menggunakan satu unit rubber boat, sejumlah peralatan medis dan penunjang peralatan SAR air. “Semoga pada pencarian hari ini membuahkan hasil dan korban ditemukan dalam kondisi selamat,” harap Rizal. (*)

  • Bagikan