Demokrat Sulbar Siapkan Lima Kadernya Bertarung di Pilkada Kabupaten

  • Bagikan
Petinggi Partai Demokrat Sulbar mengumumkan kadernya yang akan bertarung di Pilkada 2024.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – DPD Partai Demokrat Sulbar mengumumkan lima kader terbaiknya yang akan maju di Pilkada 2024.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Rekomendasi DPP Partai Demokrat yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai demokrat.

Berikut nama-nama yang akan bertarung di Pilkada, masing-masing calon Bupati Polman Syamsul Samad, calon Bupati dan Wabup Majene Andi Achmad Syukri dan Arismunandar (incumbent), calon Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi (incumbent), dan calon Bupati Mamuju Tengah Arsal Aras.

“Mereka sekarang sudah siap melaksanakan tugas perintah ini. Dalam proses pertimbangan, yang menilai itu DPP langsung,” kata Wahab Abdy, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulbar, Selasa 6 Februari 2024.

Lima nama tersebut merupakan kader terbaik yang dinilai mampu bertarung dan memenangkan kursi bupati.

“Untuk menyampaikan Partai Demokrat sudah siap untuk menghadapi Pilkada 2024, makanya kami ekspose. Demokrat siap hadapi pilkada, entah itu Gubernur dan Bupati,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Mamuju Sitti Suraidah Suhardi menyampaikan bahwa target Demokrat memenangkan tiga incumbent di beberapa kabupaten.

“Ini sebagai pemacu di lapangan dalam rangka Pilkada pada november sebagai bukti bahwa Demokrat siap season kedua,” tegasnya.

Pihaknya tidak mengintervensi untuk calon bupati yang masih kosong, sepenuhnya akan diserahkan kepada bupati.

“Kita tidak mengintervensi untuk calon bupati siapa yang akan dipilih, sepenuhnya adalah kewenangan dari bupati itu sendiri,” tandasnya. (*)

  • Bagikan