Aris Munandar Bersama Dandim 1401 Majene Gelar Karya Bhakti

  • Bagikan
Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma bersama Dandim 1401 Majene Letkol Czi I Made Bagus Asmara pada kegiatan Karya Bhakti.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Kegiatan Karya Bhakti merupakan wujud cinta Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karya Bhakti juga merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Pemerintah dan komponen masyarakat sehingga harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik dan lebih baik lagi.

Selain itu, Karya Bhakti untuk membangun kebersaman, kesadaran maupun meningkatkan partisioasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Melalui kegiatan Karya Bhakti dapat tercipta kebersamaan yang dimana TNI, Pemerintah serta Masyarakat dan komponen lain bersama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong melaksanakan normalisasi saluran air guna mencegah terjadinya banjir.

“Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan sepanjang waktu,” terang
Ketua Kwarcab Kabupaten Majene yang juga Wakil Bupati Majene Aris Munandar bersama Dandim 1401 Majene Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra beserta jajarannya.

Upaya pembersihan selokan dan pembersihan pasar Sentral Majene lanjutnya, sangat dibutuhkan masyarakat sehingga tidak sampai menimbulkan banjir.

“Kita mengimbau masyarakat agar tetap peduli terhadap kondisi di sekitarnya, kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan serta manfaatnya dapat langsung dirasakan bersama,” imbuhnya.

Ditambahkan, selain kegiatan pembersihan, juga dilakukan penanaman pohon di Lingkungan Tunda Kelurahan Labuang Utara Kecamatan Banggae Timur.

“Kegiatan karya bhakti ini digelar pada Sabtu 3 Februari dan turut serta para anggota Pramuka Majene,” jelasnya. (hfd)

  • Bagikan