Sugianto Protes, Suaranya Hilang di TPS 34 Binanga

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sugianto, politisi senior yang juga caleg DPRD Kabupaten Mamuju dari Partai Golkar mengaku dirugikan akibat kelalaian petugas KPPS di TPS 34 Binanga, Kecamatan Mamuju.

Suara caleg dan Partai Golkar yang ada pada C hasil berjumlah 21 suara, kemudian berubah menjadi nol pada C salinan.

Atas kejadian tereebut, Sugianto meminta agar hal ini segera diperbaiki pada rekap tingkat kecamatan yang saat ini sementara berlansung.

“Ini sangat merugikan Partai Golkar dan kami sebagai celeg. Kami minta agar kejadian di TPS 34 Binanga ini segera diperbaiki. Suara kami dan suara Partai Golkar totalnya 21 suara, tapi yang ditulis pada C salinan ternyata nol. Ini kan sangat aneh dan merugikan kami,” kata Sugianto.

Sugianto juga mengaku akan melayangkan surat keberatan dan protes ke Bawaslu Mamuju agar persoalan itu segera ditindaklanjuti.

“Kalau dianggap perlu kami minta agar kotak suara dibuka dan dihitung ulang. Langkah ini perlu dilakukan agar semua pihak tidak ada yang merasa dirugikan dan tidak menimbulkan masalah baru. Kami ingin demokrasi dan pemilu ini berjalan dengan jujur dan adil serta damai,” kata Sugianto. (*)

Berikut perolehan suara Caleg Partai Golkar di TPS 34 Binanga Kecamatan Mamuju:

1. Drs. H. Sugianto 10 Suara
2. Widya Astuti 5 Suara
3. Andi Baso 1 Suara
4. Andi Riskayanti 5 Suara.

  • Bagikan