Wakapolres Majene-Dir Binmas Polda Sulbar Kunjungi Pos Satkamling

  • Bagikan
Direktur Binmas Polda Sulbar Kombes Pol Agung Tri Widiantoro foto bersama saat melaksanakan Kunker sekaligus pengecekan pos Satkamling yang tersebar di Kabupaten Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif bagi kehidupan masyarakat memang sangat penting.

Karena masyarakat pun sangat mendambakan kehadiran Polri untuk dapat lebih terbuka, lebih dekat dan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Untuk itu, kehadiran Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Hal ini sebagai wujud sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesadaran dan daya tangkal masyarakat terhadap masalah keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Seperti dituturkan Direktur Binmas Polda Sulawesi Barat Kombes Pol Agung Tri Widiantoro saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus pengecekan pos Satkamling yang tersebar di wilayah Kabupaten Majene.

Dalam kunjungannya, Dir Binmas Polda Sulbar didampingi Wakapolres Majene Kompol Syaiful Isnaeini dan Kasat Binmas Iptu M. Rustan. “Kita mengunjungi dua lokasi pos Satkamling di Majene, yakni Pos Satkamling Dusun Bonde Utara di Kecamatan Pamboang dan Satkamling RW 02 di Lingkungan Lutang Kelurahan Tande Timur Kecamatan Banggae Timur,” terang Syaiful Isnaeini, Rabu 21 Februari.

Sementara, Dir Binmas Polda Sulbar juga mengucap rasa terima kasih kepada pemerintah Kelurahan dan Desa beserta masyarakatnya yang telah aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak terdapat gangguan kamtibmas.

“Pelaksanaan Satkamling adalah program unggulan dari Baharkam Mabes Polri untuk meningkatkan keamanan di masyarakat,” jelasnya.

Dalam kunker itu, dihadiri Kapolsek Pamboang, Kapolsek Banggae, unsur Pemerintah kecamatan dan desa, Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat setempat. (hfd)

  • Bagikan