Basarnas Temukan Jenazah Pemancing di Pesisir Pasangkayu

  • Bagikan
Evakuasi jenazah pemacing di pesisir Desa Batu Oge, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Unit Siaga SAR Pasangkayu Kantor Basarnas Mamuju menemukan seseorang yang tenggelam saat memancing ikan di pesisir pantai Desa Batu Oge, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Sabtu 9 Maret 2024.

Kepala Unit Siaga SAR Pasangkayu Andi Juli Adenam mengatakan, pemancing yang ditemukan itu sudah meninggal. Korban seorang lelaki bernama Ari (35). Ia merupakan warga Desa Batu Oge.

“Korban ditemukan oleh Tim Rescue sekitar pukul 18.08 Wita. Korban selanjutnya dievakuasi menuju rumah duka,” kata Andi Juli Adenam.

Ia menjelaskan, sekira pukul 15.00 Wita, korban memancing bersama rekannya di pesisir pantai Desa Batu Oge. Pada saat air laut pasang, teman korban melihat korban jatuh dari perahunya dan tidak sempat menolong. Kejadian tersebut segera dilaporkan oleh rekan korban kepada warga sekitar dan berusaha mencari korban, namun tak kunjung ditemukan.

Unit Siaga SAR Pasangkayu menerima info tersebut dan segera bergerak menerjunkan personel. Tim Rescue tiba di lokasi pada pukul 17.16 Wita untuk melaksanakan operasi SAR.

Tim Rescue Unit Siaga SAR Pasangkayu berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyataka ditutup pada pukul 18.30 Wita. (*)

  • Bagikan