Kemenkumham Sulbar Jalankan Safari Ramadan

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Safari Ramadan menjadi momentum mempererat tali silaturahmi antar pegawai, memotivasi dan memberikan pencerahan kepada pegawai agar dapat pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Demikian salah satu penegasan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin dalam kegiatan Safari Ramadan 2024 di lingkungan Rumah Tahanan Kelas IIB Pasangkayu, Kamis malam 14 Maret.

Kegiatan ini merupakan yang pertama juga dilaksanakan dalam rangkaian menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024.

Dalam penyampaiannya, Kakanwil Kemenkumham juga meminta kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk memperbanyak ibadah, lebih menata diri meningkatkan kedisiplinan, serta mematuhi tata tertib di dalam Rutan.

“Jangan melakukan pelanggaran yang berakibat tertundanya hak bersyarat saudara. Memang tidak ada yang sempurna sebagai manusia, namun harus terus berikhtiar untuk memperbaiki diri,” urai Kakanwil Marasidin.

“Karutan hanya jembatan. Bisa tidaknya saudara, tergantung bapak ibu (WBP) sendiri,” tambah Kakanwil Kemenkumham sebelum Salat Tarawih berjamaah.

Safari Ramadan di Rutan Pasangkayu juga dihadiri para Pejabat administrator dan pengawas serta pelaksana dari Kanwil Kemenkumham. Kegiatan diawali buka puasa bersama, dilanjutkan salat magrib bersama di Masjid Rutan.

Sementara penceramah, Ustad Nurmaujud yang merupakan Penyuluh Agama Kemenag Pasangkayu turut meminta WBP memanfaatkan Ramadhan meningkatkan ibadah, menambah amal saleh guna meraih keberkahan bulan suci serta pengampunan dari Allah Subhanahu Wa Taala. (*)

  • Bagikan