Kasdam XIV Hasanuddin Tinjau Penyaluran BTPKLWN di Polman 

  • Bagikan

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Dany Budiyanto meninjau penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di markas Kodim 1402 Polman, Senin kemarin.

Dalam kunjungannya ke Makodim Polman, Kasdam didampingi Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, Dandim Polman, kemudian menyempatkan berbincang dengan salah satu penerimabbantuan.

Menghadapi pandemi, Kodam XIV/Hasanuddin beserta jajaran, selain menggelar vaksinasi juga diminta membantu pemerintah pusat dalam menyalurkan BTPKLWN.

Penyerahan bantuan tunai ini, dari Kementerian Perekonomian bekerja sama Mabes TNI yang diditribusikan ke masing-masing Kodim, lalu diserahkan kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang sudah terdata.

Menurut Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, pendataan warga yang berhak menerima bantuan dilakukan oleh Babinsa yang terjun langsung ke lapangan guna menginput data warga di wilayah binaannya.

Selanjutnya membantu warga yang memenuhi syarat dalam proses verifikasi data serta penyaluran bantuan langsung ke warga penerina tersebut.

“Pendataan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan pemerintah, agar tidak ada duplikasi dengan BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) sehingga masyarakat yang menerima memang belum pernah menerima BPUM,” kata dia.

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan dalam upaya penyaluran BTPKLWN, jajaran Kodim Polman semaksimal mungkin membantu pemerintah agar bantuan bagi pedagang kecil tersebut tepat sasaran dan tepat guna.

“Sehingga masyarakat benar-benar terbantu memulihkan  perekonomiannya. ”

Semoga proses penyaluran BTPKLWN selama 20 hari kedepan berjalan lancar, petugas maupun warga penerima bantuan diminta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” tandasnya. (*)

  • Bagikan